Subscribe RSS
Masjid Ar. Fahrudin dan SPBU Sep 02

Kalian udah pernah ke malang atau kaian saah satu dari mahasiswa univ muhammadyah maang. kaian pasti tau dong dengan yang ini . salah satu fasiitas dari kampus muhammadyah malang yang pastinya udah terkenal. karena tempatnya yang gag susah buat dicari dan tempatnya yang so cool banget hehhehhe …
nih liat soal jabaranya yaa…..

20160831_075321

20160831_075045

 

Biarlah meski tidak ada yang ingin membaca ini, jadi saya tetap akan menulis artikel yang sederhana ini. Rumah Sakit UMM ini dibangun pada tahun 2009 dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013. Iya, itu tanggal kemerdekaan Indonesia. Mungkin habis meresmikan Rumah Sakit ini sekalian dilanjut dengan acara tujuhbelasan ya.

Lokasi rumah sakit ini tidak jauh dari Kampus 3 UMM. Rumah sakit ini berada di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

Di rumah sakit ini terdapat beberapa fasilitas yang diantaranya yakni Poliklinik umum, gigi, spesialis, IGD 24 jam, ICU, lab klinik, instalasi farmasi, one day care perawatan ambeien, USG 4 dimensi, CT Scan 64 Slice, kamar perawatan, kamar bersalin, ruang perinatologi, ruang anak, dan kamar operasi dengan alat yang sudah modern. Di sini terdapat berbagai macam dokter, yaitu dokter umum, spesialis anak, spesialis paru, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah umum, dan lainnya.

Kemudian terdapat sebuah masjid yang tak jauh dari rumah sakit yang bernama Masjid KHM Bedjo Darmoleksono. Dipilihnya nama masjid ini karena Kiai Bedjo sendiri adalah mubaligh yang memiliki ilmu agama sangat tinggi dan pernah menjadi pimpinan Muhammadiyah Malang. KH Bedjo tidak hanya berdakwah di mimbar-mimbar masjid, tapi juga masuk ke sekolah, kampus, radio, dan tulisan di media massa.

Nah, sekian dari postingan yang telah saya buat. Sekian dan salam super!

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in