Subscribe RSS

Archive for the Category "Uncategorized"

tentang asa sayal Sep 02
UMM story Sep 02

kalian nyari referensi buat ngerjain tugas apa cuma mau nyari nyari buku . pastinya kalian yang asal malang udah tau kan soa UMM story …

 

Jadi begini, bookstore ini diresmikan tanggal 21 Agustus 2005. Bookstore ini masih dalam tahap perkembangan dan jelasnya terdapat beberapa kekurangan. Di dalam situsnya juga dikatakan bahwa mobilitas penjualan bookstore masih rendah. Saya sebagai seorang mahasiswa UMM berharap semoga bookstore ini segera berkembang.

Di dalam Bookstore UMM terdapat 3 divisi yakni divisi buku, divisi stationery, dan divisi komputer. Saya sendiri juga baru mengerti bahwa ada 3 divisi ini. Mungkin disini yang dimaksud dengan divisi adalah kategori kebutuhan yang tersedia di Bookstore UMM. Oh ya, Bookstore ini ditambah satu divisi lagi yaitu pusat souvenir UMM. Saya lupa satu hal yang belum saya cantumkan. Bookstore UMM sendiri beralamatkan di Jl. Raya Tlogomas no 50. Bila kalian tidak tahu, lokasinya cukup dekat dengan kampus 3 UMM yang juga berada di Jl. Raya Tlogomas. Lebih mudahnya bila kalian tahu letak Hotel UMM, nah lokasinya itu tepat disebelahnya.

Saat saya berkunjung ke sana untuk pertama kalinya, saya melihat ada beberapa buku yang ada di luar Bookstore. Saya sendiri tidak paham, mungkin buku-buku itu dijual murah atau bagaimana, hanya orang-orang yang jualan dan Tuhan yang tahu. Lalu saya hanya mencari buku jurusan, jadi tidak mengeksplor lebih dalam lagi. Hehe, maaf jadi curhat. Bukunya pun dibanderol dengan harga yang wajar. Tidak neko-neko.

jai gak usah takut kalau nyari referensi buat beajar ya gays….

Hotel UMM Inn Sep 02

hay kalian udah pernah ke malang belum. udah pernah kemana . apa cuma jalan jalan aj, udah punya referensi buat iburan . nah ini ada hotel buat kalian yang mauliburan yaa. nuat sekedar istirahat …

20160831_074116

Hotel UMM atau UMM Inn ini berada di Jalan Raya Sengkaling No. 1, Mulyoagung, Dau, Malang, Jawa Timur.  Hotel ini berada tepat disebelah Bookstore UMM. Nggak tahu? Kalau begitu hotel ini dekat dengan kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang. Kalian nggak tahu kampus 3 UMM? Parah kalian, padahal dekat dengan hotel ini.

Jam kerja Hotel UMM sendiri setiap hari Senin sampai hari Jumat pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu pada jam 08.00-13.00 WIB. Hotel ini menawarkan harga kamar yang murah dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, lengkap dan pelayanan yang mutunya masih terjaga.

Hotel UMM ini menyediakan 6 tipe kamar. Tipe kamar yang ada yaitu Superior, Superior Triple, Deluxe, Junior Suite, Suite, dan Extra Bed. Saya sendiri tidak tahu bedanya apa, mungkin saja ukuran kamar dan fasilitas didalamnya. Harganya pun mulai sekitar Rp 370.000/malam hingga 1.750.000. Selain itu ada restaurannya yang dibuka mulai jam 06.00-10.00 WIB.

coba pikir dulu yaa. ini termasuk referensi baik ooo buat kaian . silahkan …

Rs. UMM Sep 02

Halooo gays. pasti kalian yang asl malang udh tau kan Rs umm yang dibangun oeh kampus umm itu. tapi beum tau asa usunya kan. iat penjeasanya yaa coba …

20160831_073602

20160831_073609

Biarlah meski tidak ada yang ingin membaca ini, jadi saya tetap akan menulis artikel yang sederhana ini. Rumah Sakit UMM ini dibangun pada tahun 2009 dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013. Iya, itu tanggal kemerdekaan Indonesia. Mungkin habis meresmikan Rumah Sakit ini sekalian dilanjut dengan acara tujuhbelasan ya.

Lokasi rumah sakit ini tidak jauh dari Kampus 3 UMM. Rumah sakit ini berada di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

Di rumah sakit ini terdapat beberapa fasilitas yang diantaranya yakni Poliklinik umum, gigi, spesialis, IGD 24 jam,
ICU, lab klinik, instalasi farmasi, one day care perawatan ambeien, USG 4 dimensi, CT Scan 64 Slice, kamar perawatan, kamar bersalin, ruang perinatologi, ruang anak, dan kamar operasi dengan alat yang sudah modern. Di sini terdapat berbagai macam dokter, yaitu dokter umum, spesialis anak, spesialis paru, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah umum, dan lainnya.

Kemudian terdapat sebuah masjid yang tak jauh dari rumah sakit yang bernama Masjid KHM Bedjo Darmoleksono. Dipilihnya nama masjid ini karena Kiai Bedjo sendiri adalah mubaligh yang memiliki ilmu agama sangat tinggi dan pernah menjadi pimpinan Muhammadiyah Malang. KH Bedjo tidak hanya berdakwah di mimbar-mimbar masjid, tapi juga masuk ke sekolah, kampus, radio, dan tulisan di media massa.

 

gimana . ada yang mau liat kedalam . apa cuma mau sefi sefi siahkan, gratis kok mungkin cuma bayar buat parkir hehhhe setidaknya nyoba fasiitasnya, kayak masjidnya. siahkan… 🙂

Sep 02

udah tau tentang sekul atau sengkaling yang ada di malang belum .kalau belum iat penjeasan dibawah ini coba . siapa tau masuk daftar buat liburan kamu…

20160831_074612

Taman Rekreasi Sengkaling terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Taman Rekreasi Sengkaling adalah tempat wisata keluarga, sesuai dengan slogannya Wisata Air Impian Keluarga, dan menyediakan berbagai macam wahana permainan demi memanjakan pengunjung, di antaranya adalah taman bermain, wahana permainan di darat dan air, gedung serbaguna, dan kolam pemandian. Luas keseluruhan Sengkaling sekitar 9 hektar dan 6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan yang menyejukkan.

Taman Rekreasi Sengkaling dibuka setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama keluarga.

Selain itu, terdapat tempat bernama Sengkaling Kuliner atau biasa disebut sebagai Sekul. Sekul bisa menjadi salah satu destinasi jajan alternatif di kawasan Kabupaten Malang. Kuliner terpadu ini memiliki tempat strategis, pas di jalan penghubung Kota Malang dan Batu.

Tatanan venue Sekul yang berlokasi di Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, ini cukup bagus. Berkonsep outdoor, membuat pengunjung lebih rileks melepas lelah. Belum lagi dilengkapi hall dan live music setiap weekend.

Pilihan kulinernya juga beragam, setidaknya ada 40 stand, dengan aneka menu pilihan. Contohnya saja aneka mi sayur, macam-macam olahan ayam dan berbagai menu khas Indonesia.

belum punya referensi buat iburan. yuk cap cus yaaa ….

Masjid Ar. Fahrudin dan SPBU Sep 02

Kalian udah pernah ke malang atau kaian saah satu dari mahasiswa univ muhammadyah maang. kaian pasti tau dong dengan yang ini . salah satu fasiitas dari kampus muhammadyah malang yang pastinya udah terkenal. karena tempatnya yang gag susah buat dicari dan tempatnya yang so cool banget hehhehhe …
nih liat soal jabaranya yaa…..

20160831_075321

20160831_075045

 

Biarlah meski tidak ada yang ingin membaca ini, jadi saya tetap akan menulis artikel yang sederhana ini. Rumah Sakit UMM ini dibangun pada tahun 2009 dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013. Iya, itu tanggal kemerdekaan Indonesia. Mungkin habis meresmikan Rumah Sakit ini sekalian dilanjut dengan acara tujuhbelasan ya.

Lokasi rumah sakit ini tidak jauh dari Kampus 3 UMM. Rumah sakit ini berada di sebelah timur terminal Landungsari. Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan mewah dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali.

Di rumah sakit ini terdapat beberapa fasilitas yang diantaranya yakni Poliklinik umum, gigi, spesialis, IGD 24 jam, ICU, lab klinik, instalasi farmasi, one day care perawatan ambeien, USG 4 dimensi, CT Scan 64 Slice, kamar perawatan, kamar bersalin, ruang perinatologi, ruang anak, dan kamar operasi dengan alat yang sudah modern. Di sini terdapat berbagai macam dokter, yaitu dokter umum, spesialis anak, spesialis paru, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah umum, dan lainnya.

Kemudian terdapat sebuah masjid yang tak jauh dari rumah sakit yang bernama Masjid KHM Bedjo Darmoleksono. Dipilihnya nama masjid ini karena Kiai Bedjo sendiri adalah mubaligh yang memiliki ilmu agama sangat tinggi dan pernah menjadi pimpinan Muhammadiyah Malang. KH Bedjo tidak hanya berdakwah di mimbar-mimbar masjid, tapi juga masuk ke sekolah, kampus, radio, dan tulisan di media massa.

Nah, sekian dari postingan yang telah saya buat. Sekian dan salam super!

Keunggulan dan Perkembangan Keperawatan Sep 02

kalian tau kan soal perawat. jadi kenapa aku ngambi jurusan ini karenaAku mengambil jurusan ini karena aku dulu di smk nya di smk kesehatan yang ada di salah satu diponorogo juga mengambil jurusan perawat oeh karena itu aku melanjutkan mengambil jurusan ini , dan alasan aku memilih jurusan Keperawatan karena peluang kerja di sektor ini terbuka lebar.dan jadi Perawat itu enak, karena profesi yang di tekuni ini, ia bisa punya pengalaman menarik setiap saat, aku merasa di butuhkan oleh banyak orang.

Tentang universitas muh. Malang Sep 02

Hay kalia yang masih bingung mu kuiah dimana atau belum tau sama kampus UMM . kebetuan aku kuiah disini ya gays hehhhe … jadi bisa post sedikit mengenai kampus putih ini .
masa gak tau sama kampus yang udah ngeksis abis di indonesia ini . kampus yang udah ama banget oo.
eyys eyyys angsung cerita aja yaa … awal mula sama perkembanganya…

UMM memiliki 3 kampus di lokasi yang berbeda. Kampus 1 berada di Jl. Bendungan Sutami 188A Malang. Kemudian Kampus 2 berada di Jl. Bandung No. 1 Malang. Kampus 3 berada di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang.

UMM sendiri memiliki 52 program studi dengan 5 jenjang pendidikan. Diantaranya Diploma III (3 Program), Strata-1 (11 Fakultas, 34 Program Studi), Strata-2 (10 Program), Strata-3/Doktor (2 Program), dan Program Profesi (3 Prodi).

UMM sudah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik institusi dalam maupun luar negeri. Untuk lebih meningkatkan pengelolaan kerjasama yang baik, maka UMM membentuk Biro Kerjasama Luar Negeri (International Relationsip Organization). BKLN diberi tugas untuk mencari, mengelola, menindaklnjuti dengan unit terkait, memonitor dan sekaligus mengevaluasi kerjasama yang sedang berjalan.

Kerjasama yang dilakukan UMM selama ini ada yang bersifat institusi dan antara unit kerja (fakultas, program studi, pusat studi, unit lain) dengan pihak luar. Semua kerjasama yang dilakukan oleh masing-masing unit kerja diketahui oleh pimpinan universitas. Jenis kerjasama ada yang bersifat umum dan kerjasama penelitian/pengabdian masyarakat. Cakupan kerjasama ada yang bersifat lokal (Malang Raya), regional (Jawa Timur), nasional dan internasional.

udah tau kan. jadi jangan pikir lama lama mikir mau kuliah dimana. coba aja di UMM eh jangan coba coba sih . angsung kuiah ke UMM aja dijamin kok :):)

Tips penelitian Sep 02

gays gini ya kalau rasanya baru masuk kuiah .

tugas banyak banget terus jam yang ditentuin itu harus sama dengan target yang kita kerjain . soo bisa bayangin kan kalau kita sedikit aja masih mau lengah lengah … emmm kayaknya gak bisa deh, harus fikir fikir kaau itu mah .
jadi kaian yang masuk kuih terus kedapetan tugas banyak ap agi yang masuk univ muhammadyah malang pasti kain baka ketemu yang namanya pati . itu ada sebuah pertemuan yang membahas tentang tegnologi , dan setiap pertemun kalian bakal dikasih yang namya tugas evaluasi…

nah ini ada dikit tips buat kalian yang ada tugas evauasi dari jadwal pati

  1. kalian haru bener bener dengerin penjelasan dari kk yang saat pertemuan karena setiap tugas pasti ada hubnya dengan penjeasan setiap pertemuan kok.
  2. kalian pasti dapet buku pendamping. lha kalian baca aja dulu . setiap hari bab bab yang diberikan pasti beda beda. kaau kaian baca bukunya duu pasti ketemu kok sama jawabanya
  3. ngerjainya barengan aja /keompok yaa biar gak susah dan mudah ngerjainya
  4. ngerjainya kaau udah ada temen kamu yang ngerjain jadi biar bisa dibantu ya :):)nahh itu tuu yang kaian harus liat. kaau kaian masih bingung ya gitu yaa. kaau gak ngerasain gak ngerjain pasti susah. so cemangat aja kaau ketemy pati 😀
Perkembangan dan kemajuaan Tegnologi Sep 02

Teman aku mau jabarin sedikit tntang tegnologi yaa. kalian udah tau kah tentang tegnologi itu apa. padahakaian udah tiap hari kan pastinya makek tegnoogi itu…

gini. sering dikit aja yaa hehehhe …

KEMAJUAN TEKNOLOGI dari awa yaa….
Kalau bicara tentang teknologi, hal yang akan saya bahas ini adalah benda-benda elektronik yang bisa menyambung satu sama lain. Mungkin internet, handphone, laptop, dan sebagainya. Sebenarnya teknologi sendiri itu apasih? Teknologi sendiri berupa sarana yang sangat memudahkan umat manusia dalam kehidupannya. Contoh awalnya, kalian pasti familiar dengan yang namanya handphone. Bagaimana handphone bisa ada? Tentu saja untuk memudahkan manusia untuk berkomunikasi.

Ingatkah kalian bahwa bagaimana cara mereka berkomunikasi? Tentu saja bertatap muka secara langsung. Tetapi kendala yang muncul adalah kita tidak mungkin berkomunikasi dengan sanak keluarga yang jaraknya cukup jauh. Akhirnya seseorang bernama Alexander Graham Bell menciptakan sebuah telepon sehingga memungkinkan seseorang berkomunikasi tanpa bertemu secara langsung.

Kemudian muncullah inovasi berupa handphone. Ukuran handphone pun cukup besar sehingga seseorang cukup kerepotan dibuatnya. Lalu ukuran handphone pun semakin mengecil dan bisa dimasukkan ke dalam saku pakaian sehingga orang yang menggunakannya pun tidak kerepotan lagi.

Namanya juga manusia, rasa puas itu tidak ada habisnya. Beberapa tahun setelahnya muncullah sebuah handphone yang terdapat berbagai warna, tidak hanya satu warna saja. Dengan sebuah pengembangan, muncullah sebuah handphone yang memiliki berbagai fasilitas didalamnya, yakni foto, pemutar video, musik, kalkulator, dan lainnya.

Dengan tersedianya layanan internet, kini handphone pun terdapat layanan akses internet didalamnya, sehingga seseorang tidak perlu membuka komputer lagi. Pada akhirnya handphone yang biasanya memakai tombol untuk menggunakannya, kini dengan layar sentuh seseorang tidak perlu memakai tombol-tombol yang timbul di sebuah handphone.
Entah apalagi yang akan ditemukan oleh umat manusia dalam perkembangan teknologi yang sudah tersedia. Manusia sendiri tidak bisa berhenti berkembang. Karena pada dasarnya manusia seharusnya selalu menggali dan menggali sesuatu yang ada dipikiran mereka dan membuatnya menjadi kenyataan.

nah bisa kalian fikir kan sekarang tegnologi itu apa. yang sebeumnya kaian masih bingung dan gak paham…

soo pelajarin yaa kaau memang kaian butuh :))